1

5 Bahan Makanan Yang Memiliki Harga Paling Mahal Di Dunia

5 Bahan Makanan Yang Memiliki Harga Paling Mahal Di DuniaBadinesia.com – Bagi manusia diseluruh muka bumi ini, makanan adalah kebutuhan pokok yang sangat penting bagi keberlangsungan hidupnya. Manusia perlu makan untuk tetap hidup. Selain itu dengan makan manusia bisa tetap segar dan beraktivitas dengan lancar. Jika makanan yang dimakan manusia kurang maka tubuh manusia akan merasa lemas dan tidak bertenaga. Bukan hanya jumlah makanan yang harus diperhatikan tapi juga komposisi dan nilai gizi yang terkandung dalam makanan juga harus diperhatikan.

Kualitas makanan yang dihasilkan sangat dipengaruhi oleh kualitas bahan makanan yang olah. Bahan makanan yang baik juga akan menghasilkan hidangan yang baik pula, begitu sebaliknya. Biasanya bahan makanan yang kualitasnya baik memiliki harga jual yang tinggi jika dibandingkan dengan bahan makanan yang memiliki kualitas rendah tau biasa-biasa saja. Selain dari kualitas bahan makanan skil memasak juga sangat menentukan rasa makanan yang dihasilkan. Bahan makanan yang mahal akan terbuang sia-sia jika masakan yang dihasilkan memiliki rasa yang tidak enak.

Seiring dengan berkembangnya pola hidup manusia, banyak hal yang sudah berubah contohnya saja makanan. Saat ini makanan bisa menjadi barang mewah dan memiliki harga yang fantastis. Terkadang makanan yang dimakan  juga bisa menunjukkan kelas sosial seseorang.  Hal ini sudah mejadi sesuatu yang umum di Zaman sekarang ini.

Apakah kalianntahu bahwa ada bahan makanan yang memiliki harga yang fantastis. Bahan makanan ini memiliki harga paling mahal di Dunia. Adapun 5 bahan makanan yang memiliki harga paling mahal di Dunia adalah sebagai berikut:

Ikan fugu

Pada bahasa jepang, fugu memiliki arti ikan gelembung. Ikan ini memiliki tubuh yang dipenuhi oleh duri dan duri yang terdapat pada tubuh ikan ini dikenal beracun. Racun yang ada pada tubuh ikan fugu ini bisa menyebabkan kebatian pada manusia. Bahkan untuk membunuh manuia dewasa hanya dibutihkan satu duri saja. Tebayang bukann betapa sulit dan bahayanya mengambil daging yang ada di dalam tubuh ikan fugu.

Tidak semua orang dipebolehkan untuk menyiapkan makanan dari ikan fugu ini. Mereka yang diperbolehkan hanya orang-orang yangsudah menjalanin berbagai pelatihan dan memiliki sertifikat khusus karena sedikit kesalahan akan sangat fatal akibatnya. Oleh karna  alasan inilah ikan ini memiliki harga yang sangat mahal.

Beluga Caviar

Makanan ini merupakan telur ikan Sturgeon yang hanya bisa di dapat di perairan tertentu. Harga perkilonya bisa mencapai RP 60.000.000. warna telur yang dihasilkan menentukan harga jualnya. Semakin pucat warnanya makan semakin mahal harga jualnya.

Jamur Matsutake

Jamur ini memiliki peranan yang penting dalam perkembangan makanan Jepang. Bagi siapapun yang menerima jamur ini sebagai hadiah akan merasa sangat senang karena dengan memberikan jamur ini sebagai hadiah dianggap sebagai sebuah penghargaan yang besar.

Safron

Safon merupakan sejenis rempah-rempah. Safon biasanya dimanfaatkan untuk memperkuat rasa makanan dan membuat aroma makanan mejadi lebih nikmat.

Foie gras

Bahan makanan ini sebenarnya dibuat dari bahan hati bebek. Foie gras biasanya dihidangkan dalm keadaann mentah tapi bisa juga dalam keadaan yang sudah dimasak dengan kematangan yang rendah. Proses pembuatan makanan ini cukup sadis oleh karena itu makanan ini dicekal dibeberapa daerah di Amerika tapi dijual secara bebas di Eropa. (Aryani)

Badi Uzzaman

Share This Post To :
Facebook | Twitter | Digg | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Continue Reading

" title="Google Bookmark" target="_blank">Google